Ini Yang Buat Bupati Batubara Terkena OTT KPK

Ilustrasi
Partukkoan - Jakarta

Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan KPK terhadap Bupati Batubara kini menghiasi pemberitaan di hampir semua media di Indonesia. Bupati Batubara OK Arya Zulkarnain ditangkap di rumah dinasnya diduga karena suap dalam meluluskan sejumlah proyek. 


"Ada sejumlah uang juga yang kita amankan. Indikasinya, penerimaan atau hadiah janji tersebut terkait dengan adanya fee pengurusan sejumlah proyek di sana," terang Kabiro Humas KPK Febri Diansyah di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (13/9/2017).

Ada tujuh orang kata Febri yang diamankan. Namun dirinya belum memberitahu identitas ketujuh orang tersebut. Ketujuh orang itu saat ini sedang menjalani pemeriksaan di Mapolda Sumatera Utara.

"Ada unsur kepala daerah sebagai penyelenggara negara. Tentu sekarang proses pemeriksaan masih dilakukan, pemeriksaan awal," katanya.

KPK memiliki waktu 1x24 jam setelah dilakukan OTT dan kemudian menentukan status hukum bagi pihak-pihak yang ditangkap itu. (P-02)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment