Orok Membusuk Ditemukan Di Saitnihuta Samosir

Partukkoan - Samosir

Warga Saitnihuta Kabupaten Samosir dikejutkan dengan penemuan mayat bayi yang masih dalam berbentuk orok dan diduga berjenis kelamin perempuan, Selasa (06/09/2017) sekitar pukul 23.30 WIB.

Seorang warga sekitar, R. Br. Bakara menceritakan, kejadian bermula ketika warga di sekitar lokasi, N. H. Br. Sinurat mencium aroma yang kurang sedap. Lantas, Sinurat mencari tahu sumber tersebut. Ternyata setelah dicari, alangkah terkejutnya warga menemukan bayi yang masih berbentuk orok membusuk di pelataran sawah dusun Sigalingging Desa Saitnihuta Kabupaten Samosir.

"Jadi, waktu ditemukan, orok itu sudah membusuk, yang menemukan Br. Sinurat. Setelah ditemukan, kemudian dia memanggil warga lainnya," kata Br. Bakara ketika dihubungi via selelur, Rabu (06/09/2017).

Melihat itu warga berinisiatif menguburkan orok tersebut karena telah dipenuhi ulat. "Sudah busuk dan bau, jadi kami warga kembali mengubur supaya tidak mengganggu dan mengeluarkan aroma," katanya.

Pantauan di lapangan, Petugas dari Polres Samosir langsung terjun ke lokasi dan melakukan olah TKP. Kemudian membawa orok tersebut ke Rumah Sakit Hadrianus untuk dilakukan otopsi.

"Dugaan sementara, orok tersebut berjenis kelamin perempuan dan korban dari hasil aborsi," kata seorang petugas di RSU. Hadrianus Sinaga.

Oleh: Marco
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment