Pengerjaan Rabat Beton Di Pananggangan I Samosir Diduga Asal Jadi

Rabat Beton yang sedang dikerjakan
Partukkoan - Samosir

Pekerjaan rabat beton yang bersumber dana desa di Desa Pananggangan, Dusun I Sipapan Kecamatan Nainggolan Samosir sudah hampir rampung, namun pengerjaannya diduga asal jadi.

Hal itu terbukti dari hasil pantauan wartawan dilapangan. Pekerjaan rabat beton tersebut terlihat fisiknya asal jadi. Dimana ketebalan rabat dibeberapa titik tidak memenuhi standar yang ditentukan,  sehingga terlihat fisik rabat beton tersebut sudah mengalami keretakan bahkan patah di badan jalan.

Selain itu, pada lokasi pengerjaan tidak terpampang papan proyek, dan beberapa pekerja juga tidak memiliki dan mengetahui bentuk gambar dan petunjuk pelaksanaan pekerjaan.

"Kami mengerjakan rabat beton ini tanpa gambar. Kami mengerjakan yang sekarang berdasarkan pengalaman pada tahun lalu " kata salah satu pekerja yang tidak ingin disebutkan namanya saat dikonfirmasi wartawan dilokasi pengerjaan, Kamis (14/09/2017).

Adapun pengerjaan rabat beton yang kini sudah berjalan ada di 2 titik berlokasi di Dusun I. Titik pertama, panjang 136 meter, lebar 3 meter, dengan ketebalan kurang dari 20 centimeter. Titik kedua, panjang 158 meter, lebar 3 meter, dan tebal kurang dari  20  centimeter.

Sementara itu, Plt. Kepala Desa Pananggahan I yang juga merangkap Camat Nainggolan Pangihutan Marbun saat dikonfirmasi langsung ke ruang kerjanya tidak berada di ruang kerjanya. 

Hingga berita ini diturunkan, Plt. Kepala Desa tidak dapat dihubungi. Dihubungi via seluler juga tidak diangkat. Bahkan dikonfirmasi lewat pesan Whatsaap, juga tidak dibalas. (Helbos)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment