Seram, Selama 3 Hari Pabrik Ini Didatangi Macan Tutul

Macan Tutul
Partukkoan - Samosir

Seekor macan tutul berkeliaran di dalam sebuah parbrik suzuki selama 3 hari. Hal itu sontak membuat pengunjung takut. Akibatnya perusahaan mengalami kerugian.

Perusahaan Suzuki yang terletak di Manesar, India, atau 50 km dari New Delhi terpaksa mengevakuasi seluruh karyawannya ketika mengetahui dari CCTV, seekor macan tutul masuk ke lorong pabrik. 

Seperti dimuat The Guardian, Senin (9/10/2017), diperlukan tenaga 200 petugas dari pihak keamanan setempat dibantu tim pecinta hewan untuk menangkap hewan buas itu. 

Menurut Deputi Komisaris Polisi Manesar, Ashok Bakshi, macan tutul itu berhasil ditangkap pada sore hari dengan menggunakan umpan 2 ekor kambing.

"Hewan itu telah dikeluarkan dari pabrik, kemudian diperiksa secara medis untuk dilepaskan ke alam bebas. Tidak ada yang terluka dalam operasi tersebut, dan lokasi kejadian saat ini aman," terang Ashok.

Menurut The Guardian, pabrik Maruti Suzuki di Manesar ini merupakan salah satu tempat yang paling penting bagi Suzuki. Pasalnya, pabrik ini mampu menghasilkan hampir satu juta unit pertahun.

Informasi yang beredar, keluarnya hewan bua itu diakibatkan penyusutan areal hutan tempat para hewan liar itu. 

Menurut data Kementerian Lingkungan India Agustus 2017 lalu, selama April 2014 sampai Mei 2017, paling tidak disebutkan sebanyak 1.144 warga tewas diterkam hewan liar. Jika dirata-ratakan, maka dalam satu hari terdapat lebih dari satu warga tewas oleh hewan liar.

Kemudian, akibatnya banyak macan tutul yang menyasar pemukiman warga terpaksa dibunuh, sehingga populasi hewan tersebut semakim berkurang. (P-1)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment