Pekerjaan Penataan Pinggir Pantai Putri Lopian Samosir Segera Selesai

Bupati Samosir, Drs. Rapidin Simbolon saat memonitoring pekerjaan di Jl. Putri Lopian Pagururan | foto: IST
Partukkoan - Samosir

Pekerjaan Penataan Pinggir Pantai Putri Lopian Desa Pardomuan I Kecamatan Pangururan sepertinya sebentar lagi akan selesai dilaksanakan. Penataan itu juga termasuk di dalamnya pembuatan taman di pinggir pantai sepanjang jalan putri lopian.

“Kita akan menata pinggiran Danau Toba, di sepanjang jalan Putri Lopian, Jembatan Sitahuan sampai ke Pelabuhan Onan Baru”, terang Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM saat melakukan monitoring pembangunan penataan pinggir Pantai Putri Lopian, Selasa (31/1).

Dikatakannya, pinggiran pantai tersebut akan dibuat Taman Kota yang Asri, sebagai tempat bersantai keluarga, lalu diperindah dengan berbagai bentuk lampu hias. selain itu, stand dengan berbagai jenis kuliner khas Samosir akan kita buat. "Akses jalan pun akan kita Hotmix dan di perlebar sepanjang jalan Putri Lopian Pangururan," ucapnya.

“Nantinya, Taman Kota ini kita jadikan tempat bersantai ria bagi masyarakat samosir maupun wisatawan yang berkunjung ke Pangururan untuk menikmati berbagai sajian kuliner khas Samosir sambil menghilangkan kepenatan pikiran dengan pemandangan Danau Toba. Dan Kita akan tata seperti Ancol yang ada di Jakarta”, tambah Rapidin.

Menurutnya, dengan penataan pinggiran pantai sepanjang jalan Putri Lopian Pangururan menjadi Taman Kota yang Asri, perekonomian pedagang sekitar pinggir pantai pun akan meningkat, apalagi akses jalan sudah diperlebar dan di Hotmix, begitu juga dengan pelabuhan Onan Baru akan kita benahi, agar kapal pariwisata bisa bersandar di Taman Kota Pantai Putri Lopian Pangururan. (oln/sms)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment