Pasar Rakyat Ajibata Direvitalisasi

Partukkoan - Toba Samosir


Pasar Rakyat Ajibata Direvitalisasi oleh pihak Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Balige. Dalam kegiatan itu, Wabup Tobasa Hulman Sitorus meminta agar perbaikan toilet turut menjadi perhatian.

"Toliet ini harus diperhatikan supaya berfungsi dengan baik," tegas Hulman Sitorus saat meninjau pasar Ajibata, Kamis (14/12).

Sebelumnya, pihak BRI dan Pemkab Tobasa menandatangani surat penyerahan bantuan CSR dari BRI. Dalam acara itu, Hulman Sitorus, mengharapkan dunia perbankan turut andil dalam pembangunan di Kabupaten Toba Samosir melalui pemberian corporate social responsibility (CSR) kepada masyarakat sesuai dengan UU No 40 tahun 2017 tentang perusahaan terbatas (PT).

Disamping itu, dunia perbankan termasuk perusahaan, juga diharapkan, bisa membantu Pemerintah Daerah, dalam hal ini adalah Kabupaten Toba Samosir sebagai destinasi wisata bertaraf internasional.

Atas penyerahan itu, Pemkab Tobasa menurut Wabup, akan sangat berguna bagi masyarakat. "Kita berharap adanya sinergi antara Pemerintah daerah dan BRI dalam menyalurkan CSR di Tobasa," harap Hulman.

Revitalisasi pasar yang terletak di perbatasan Kabupaten Toba Samosir dengan Kabupaten Simalungun ini senilai Rp 240.779.000 dan diserahkan langsung oleh Pimpinan Cabang BRI Cabang Balige Aidir Adhisaputra.

Aidir Adhisaputra sebagai Pimpinan Cabang BRI Balige menjelaskan, penyerahaan revitalisasi pajak rakyat Ajibata ini juga sebagai bentuk rangkaian dalam rangka menyemarakkan HUT ke-122 sekaligus masuk dalam program BRI Peduli.

"Adalah tanggungjawab dari BRI untuk terus peduli dan memberikan manfaat pada seluruh nasabah dan masyarakat Toba Samosir yang masuk dalam cakupan BRI Cabang Balige," kata Aidir.

Revitalisasi pasar berupa renovasi gapura pasar rakyat Ajibata, rehabilitas MCK, pembangunan jalan masuk dan paving block, pemasangan kanopi, pengadaan betor sampah dan pengadaan tong sampah. (***)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment