Unik, Seorang Pria Yang Culik Diri Sendiri Ditangkap

Ilustrasi
Partukkoan - Samosir

Seorang pria asal Kota Bharu, Malaysia bernama Hilman Ismail (34), akhirnya ditangkap petugas keamanan setempat lantaran aksi uniknya melakukan penculikan terhadap dirinya sendiri.

Menurut infomasi yang dikutip dari Sinar Harian, Selasa (19/12/2017), sesuai dengan kesaksian istrinya, Hilman membuat rencana pada 16 Oktober yang lalu. Bahkan sang istri Siti Nur Sahara Saari (30) mengaku, suaminya diculik oleh empat lelaki bertopeng pada pukul 02.40 pagi. Penculikan itu terjadi di hadapannya istrinya sendiri, berlokasi di Jalan Cepor, Binjai, Kota Bharu.

Akibatnya, Siti mengalami trauma. Dirinya begitu shock saat menyaksikan suaminya diculik oleh empat lelaki bertopeng. Akhirnya ia terdorong untuk melaporkan kasus penculikan itu kepada pihak kepolisian.

Polisi setempat kemudian melakukan penyelidikan secara intensif. Namun, karena merasa takut, 12 jam usai kejadian, Hilman sang suami pun akhirnya menyerahkan dirinya kepada polisi.  

Lantaran sudah terlanjur kesal dan merasa tertipu, istri tetap ngotot membawa kasus tersebut ke tahap selanjutnya dan tak ingin mencabut pengaduannya. Dihadapan hakim pengadilan, Kamarul Hasyime Rosli, Hilman membantah bahwa ia bersalah.

Hilman dapat dijerat dengan hukuman penjara maksimal lima tahun berikut dengan denda. Terdakwa diberikan kesempatan untuk membayar sebesar 3,000 RM atau setara dengan 9 juta. Kasus ini akan diputuskan pada Januari mendatang.

Kabarnya, pasangan itu baru menikah. Tapi karena terus didera persoalan, suami lantas mengambil jalan pintas dengan cara yang tidak lazim hingga akhirnya sampai ke pengadilan. (P-02)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment