6 Tahun Usus Seorang Wanita Bermasalah, Ternyata Ini Penyebabnya

Partukkoan - Medan 

Ususnya mengalami gangguan selama 6 tahun membuat seorang wanita terpaksa harus melakukan operasi lubang kunci di Rumah Sakit Heatherwood dan Wexham Park di Slough.

Setelah operasi, dirinya terkejut ketika diberitahu dokter bahwa di dalamnya ususnya terdapat sisa bungkus saus. 

Berdasarkan laporan British Medical Journal, wanita tersebut bersikeras bahwa dia tak ingat pernah menelan bagian kecil plastik saus seperti itu. Dokter pun mengklaim insiden itu mungkin terjadi tanpa sadar karena sobekan bungkus saus itu begitu kecil.

Wanita itu justru selama ini menduga, dia mengalami penyakit Crohn atau penyakit yang memengaruhi saluran pencernaan. Umumnya penyakit itu akibat peradangan pada lapisan sistem pencernaan dan berkembang ujung usus kecil atau pangkal usus besar.

Sehingga sebelum operasi dilakukan, usaha yang dibuatnya adalah dengan berobat secara biasa saja, namun justru penyakitnya tak kunjung sembuh bahkan semakin parah.  

Dokter yang menanganinya kemudian mengklaim kejadian tertelannya plastik hingga disangka penyakit crohn merupakan kejadian kali pertama terjadi. (P-02)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment