Luhut Binsar Panjaitan Pimpin Rapat Koordinasi BOPDT

Penandatanganan Kerjasama (Mou) dengan pihak DEL | sumber: hms
Partukkoan - Samosir

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan memimpin Rapat Koordinasi Dewan Pengarah Badan Otorita Pariwisata Danau Toba (BOPDT) yang dilaksanakan di Aditorium DEL, Laguboti Kabupaten Tobasa, Rabu (10/01).

Selain Luhut, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri Bappenas Bambang Brodjonegoro dan Wakil Gubernur Sumut Dr.Hj. Nurhajizah Marpaung, SH,MH kemudian diikuti Dirjen PUPR, para Bupati/Wakil Bupati sekawasan danau toba. 

Dari Pemerintah Kabupaten Samosir diikuti oleh Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM, Plt.Asisten II Saul Situmorang, Kadis Pariwisata Drs. Ombang Siboro, M.Si, Kepala Bappeda Rudi SM Siahaan, AP, MM serta Kabag Humas Rohani Bakara, S.Pd. 

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan mengatakan untuk mewujudkan danau toba sebagai kawasan wisata nasional maupun internasional, hal yang paling utama diperhatikan adalah infrastruktur jalan, sarana/prasarana, kebersihan, keramahtamahan serta pengembangan di sektor pertanian. 

"Agar semua pihak supaya jangan main-main dengan anggaran. Para bupati sekawasan danau toba harus bekerja keras dan saling bekerjasama untuk membangun kawasan danau toba," kata Luhut

Di kesempatan itu, Pembina Yayasan Del itu turut menyaksikan penandatanganan MoU antara Rektor Institut Teknologi Del dengan Pemerintah Kabupaten Tobasa, Humbahas dan Samosir sebagai payung kerjasama yang akan dilanjutkan dengan PKS di dinas dan unit terkait masing-masing pemda. (Hms/P-02)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment