Mantap!! Menpan-RB hadir di raker Baleg, Honorer Berpeluang Jadi CPNS

Partukkoan - Jakarta

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur akhirnya ikut hadir dalam rapat kerja (Raker) Badan Legislasi (Baleg) DPR RI, Rabu (24/0/2018). Hal itu diapresiasi positif para honorer yang memberikan harapan kepada Pemerintah.

Dalam rapat juga Asman Abnur menunjukkan sikap yang koperatif sehingga membuat peluang honorer semakin terbuka.

"Pada dasarnya saya mengikuti saja proses (pembahasan revisi UU ASN) yang berjalan ini. Asalkan datanya akurat, kami mau menyelesaikan masalah honorer ini," tutur Menteri Asman dan disambut senyum bahagia para honorer.

Dia menyebutkan, hingga saat 2016, sudah sejuta lebih honorer yang diangkat CPNS. Logikanya honorer yang tersisa hanya 60 ribu lebih.

Akan tetapi kata dia, ternyata jumlahnya berkembang menjadi 600 ribuan dan yang sudah diangkat CPNS 200 ribuan. "Nah, sisa 400 ribuan yang tidak lulus tes ini harus dicek lagi. Kalau perlu diaudit lagi agar tidak masuk honorer-honorer lain," tandasnya.

Sementara untuk bidan PTT dan dokter tambah politikus PAN itu sudah selesai masalahnya. Sedangkan penyuluh pertanian dan perawat masih akan dibahas lagi dengan menteri terkait. (esy/jpnn)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment