Bahas Kerjasama Militer Dengan Amerika Serikat, Ini Kata Moeldoko Tentang Kopassus

Kopassus | foto Ilustrasi
Partukkoan - Jakarta

Kerjasama militer antara Negara Indonesia dengan pihak Amerika Serikat (AS) akhirnya mulai terbuka. Hal itu terlihat ketika Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko bertemu dengan Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia Joseph Donovan. 

Pertemuan itu kata Moeldoko, salah satunya membahas soal kerjasama antara Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD dengan militer AS.

Dalam pembahasan itu, Moeldoko mengatakan kepada Donovan bahwa Kopassus memiliki kemampuan yang biasa untuk penanganan kejadian luar biasa.


"Saya sampaikan kepada mereka, bahwa Kopassus itu memiliki kapasitas yang sangat tinggi dalam mengatasi hal-hal yang bersifat extraordinary, ekstra-situasi. Jadi kalau lingkungan ini membutuhkan Kopassus, akan sangat efektif," kata Moeldoko di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (20/2/2018).

Dengan diadakannya kerja sama tersebut, maka situasi keamanan akan menjadi semakin baik. "Baik bagi kedua belah pihak, maupun secara regional," lanjutnya.

Kerjasama militer antara RI dengan AS lanjut Moeldoko sebenarnya telah berlangsung lama. Evaluasinya juga dinilai bagus. Untuk yang kerja sama antara Kopassus dengan militer AS, teknisnya akan diserahkan ke Mabes TNI

"Cukup bagus. Kita punya beberapa materi dengan Amerika, baik angkatan laut, kepolisian, maupun angkatan darat," pungkas mantan Panglima TNI ini. (dtc/P-02)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment