Bupati Samosir Buka Sosialisasi SAKIP

Sumbe foto: akun facebook Humas Samosir
Partukkoan - Samosir

Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM secara resmi membuka Sosialisasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) SAKIP, Senin (19/02) Aula Hotel Dainang Kecamatan Pangururan. 

Sosialisasi Sakip diikuti oleh Wakil Bupati Samosir, Sekdakab, para Asisten, Staf Ahli, Staf Khusus, seluruh pimpinan SKPD dan para Kasubbag Perencanaan serta seluruh Camat. 

Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) merupakan rangkaian sistematik dari berbagai aktivitas, alat, dan prosedur yang dirancang untuk tujuan penetapan dan pengukuran, pengumpulan data, pengklasifikasian, pengikhtisaran, dan pelaporan kinerja pada instansi pemerintah, dalam rangka pertanggungjawaban dan peningkatan kinerja instansi pemerintah. 

Tujuan dilaksanakannya Sosialisasi Sakip ialah untuk memahami sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah sebagai sarana bagi Pemerintah Kabupaten Samosir dalam menyampaikan pertanggungjawaban kinerja bagi seluruh stakeholders, memahami cara penyusunan laporan kinerja instansi pemerintah sebagai dasar penilaian keberhasilan/ kegagalan pencapaian tujuan dan sasaran serta sebagai sarana evaluasi atas pencapaian kinerja Pemerintah Kabupaten Samosir dalam upaya memperbaiki kinerja di masa yang akan datang. 

Rapidin Simbolon menyambut baik acara tersebut. Menurutnya, Sakip akan dapat meningkatkan kinerja seluruh aparat PNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Samosir. Sementara, Narasumber berasal dari Pemerintah Setda Kota Bandung Medi Mahendra, AP, S.Sos, M.Si (Kepala Bagian Organisasi dan Pemberdayaan Aparatur Daerah) dan Fachruly (Kepala Sub Bagian Program Data dan Informasi). (P-02/Hms)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment