Bupati Samosir Resmikan Taman Bacaan Masyarakat

Partukkoan - Samosir

Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Lamtiur di Lumban Malau Kelurahan Siogung-oging Pangururan diresmikan Bupati Samosir, Sabtu (24/02/2018) lalu. Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati sekaligus peninjauan lokasi kelengkapan TBM. 

TBM Lamtiur merupakan taman bacaan yang dirintis punguan marga Malau Raja Se-Kabupaten Samosir, dengan tujuan menciptakan masyarakat yang cerdas dengan meningkatkan minat baca dikalangan masyarakat. 

Selain itu TBM ini juga akan membuka peluang pekerjaan bagi punguan Malau secara khusus dan Masyarakat Samosir pada umumnya yaitu dalam bidang keterampilan membuat bunga papan. 

Bupati Samosir, Drs. Rapidin Simbolon, MM menyambut baik inisiasi TBM oleh punguan marga Malau Raja. "Ide-ide seperti ini akan dapat membantu pemerintah mencerdaskan masyarakat," ucap Rapidin.

Rapidin Simbolon berharap TBM itu nantinya dapat semakin berkembang. Untuk mendukung TBM ini, ia berharap dilokasi tersebut dibuat homestay. "Nantinya para pengunjung dari luar dapat menginap sambil membaca buku disini," katanya. 

Dalam kesempatan tersebut, Punguan Marga Malau Raja memberikan ulos kepada Bupati Samosir sebagai tanda terima kasih dan kepedulian Bupati menghadiri peresmian TBM Lamtiur.

Turut hadir Asisten II Saul Situmorang, Kadis Perpustakaan dan arsip daerah, Kadis Pendidikan dan beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment