Pagi ini Warga Samosir Rasakan Gempa, Ini Kata BMKG

Cuitan BMKG di Twitter
Partukkoan - Samosir

Gempa yang terjadi pagi ini, Sabtu (24/02/2018) di beberapa wilayah Tapanuli termasuk Kabupaten Samosir ternyata dirasakan beberapa warga. "Ya, tadi kami merasakan gempa, tapi hanya sebentar. Cuman 2 atau 3 detik lah," kata Freddy warga tanah lapang.

Pantauan, Partukkoan, selain Samosir, seorang warga Dolok Sanggul Kabupaten Humbahas juga merasakan hal yang sama. "Gempanya lumayan kencang, dimana itu ya..," ucapnya dikutip dari statusnya di media sosial.

Informasi yang dihimpun partukkoan dari BMKG, Gempa terjadi pusat gempa terdapat di darat, tepatnya 32 kilometer (km) barat daya Samosir. Kedalaman gempa mencapai 16 km dan dirasakan hingga Kecamatan Doloksanggul di Kabupaten Humbang Hasundutan.

"#Gempa Mag:4.4, 24-Feb-18 08:17:14 WIB, Lok:2.34 LU, 98.76 BT (Pusat gempa berada di darat 32 km barat daya Samosir), Kedlmn:16 Km Dirasakan (MMI) I-II Doloksanggul #BMKG," tulis akun media sosial Twitter @InfoBMKG, Sabtu (24/2/2018). (P-02)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment