Satu Unit Rumah Adat di Sitiotio Samosir Terbakar

Bangunan yang hangus terbakar | foto: IST
Partukkoan - Samosir

Sebuah rumah adat milik keluarga Repina br Sinaga (73) hangus terbakar, Senin (12/02/2018) sekitar pukul 03.00 Wib dini hari di Dusun II Gambir Simiak Desa Cinta Maju Kecamatan Sitiotio.

Kepala Desa Cinta Maju Lamron Tamba saat dikonformasi wartawan membenarkan peristiwa kebakaran tersebut. "Iya benar, kejadiannya sekitar pukul 03.00 Wib. Karena warga masih tertidur lelap, sehingga pertolongan untuk memadamkan api minim. Mobil pemadam juga sulit didatangkan karena kendala jalur transportasi yang harus melalui danau," kata Lamron.  

Dugaan sementara, api berasal dari arus pendek. Api menyebar dengan cepat karena sebahagian besar bangunan yang terbakar terbuat dari kayu. Namun informasi yang diterima, tidak ditemukan korban jiwa. "Kerugian yang dialami ditaksir mencapai ratusan juta rupiah," tutup Lamron. (P-11/MN)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment