Beberapa Makanan Yang Tidak Baik Dimakan Saat Lapar

Ilustrasi makanan
Partukkoan - Samosir

Terkadang banyak kita yang tidak memahami makanan yang baik dikonsumsi saat kita sangat merasa lapar. Begitu laparnya sehingga tanpa pikir panjang kita akan memakan makanan demi mengisi perut kosong, padahal makanan tersebut bisa jadi menjadi masalah bagi kesehatan.

Meski kadang ketika kita merasa bahwa makanan tersebut layak dan sehat untuk dikonsumsi, namun ternyata makanan itu akan tidak baik jika dimakan saat perut kosong.

Sebut saja pisang, makanan ini merupakan sejenis buah yang mempunyai banyak sekali manfaat, tapi ketika dimakan saat perut kosong maka akan mengganggu kesehatan.

Pisang mengandung zat gula, meski zat gula di dalamnya baik tapi tetap saja dapat meningkatkan kadar gula saat dimakan waktu perut kosong. Selain zat gula, yang paling banyak di dalam pisang adalah kadar magnesium sehingga akan meningkat dalam darah dan bisa membahayakan jantung.

Tomat juga termasuk salah satu makanan yang tidak baik dikonsumsi kala kita lapar. Asam tanic yang terkandung di dalamnya akan menimbulkan penyakit tukak lambung.

Selanjutnya Yogurt yang mengandung bakteri asam laktat yang bermanfaat bagi usus. Tapi jika kita konsumsi saat perut kosong, asam klorida yang disekresi di perut bisa membahayakan pencernaan.

Kemudian soda, yang dapat mengganggu pencernaan serta mengganggu sirkulasi darah ke perut karena akan merusak selaput lendir jika dikonsumsi dalam kondisi perut kosong.

Makanan lainnya adalah makanan yang pedas. Makanan pedas memang kaya akan kandungan vitamin C. Sehingga kadar asamnya tinggi. Coba bayangkan jika kita konsumsi dalam kondis lapar berat, maka bisa terjadi hal yang buruk pada sistem pencernaan.

Demikian beberapa ulasan tentang makanan yang tidak baik jika dikonsumsi manusia dalam kondisi perut kosong dari berbagai sumber. Semoga bermanfaat..

Oleh: Dedi
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment