Bupati Samosir Harapkan Pengerjaan Jalan Nasional Dipercepat

Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon saat melakukan peninjauan | ist
Partukkoan - Samosir

Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM mengharapkan pihak rekanan untuk segera mempercepat pengerjaan jalan nasional di Kabupaten Samosir. Hal itu dikatakannya saat melakukan survey ke lokasi pelepasan lahan untuk jalan nasional di Desa Marlumba Dusun I Martahan Kecamatan Simanindo, Rabu (21/03/2018).

"Lahan yang sudah dibebaskan agar segera dikerjakan, sehingga menunjukkan hasil nyata kepada masyarakat, dengan demikian akan dapat menjadi contoh kepada masyarakat lainnya," kata Rapidin.

Menurutnya, pekerjaan atau kegiatan tetsebut harus memperlihatkan hasil terlebih dahulu, untuk menjadi contoh kepada masyarakat, sehingga masyarakatpun rela untuk melepas lahannya.

Rapidin Simbolon juga berharap, agar pihak rekanan (PT. Seneka dan PP) berbuat yang tebaik, cepat dan tepat. 

Jalan menikung di Dusun Martahan Desa Marlumba tersebut direncanakan akan diluruskan dengan menggali tebing disebelah jalan, hal ini juga untuk mengantisipasi longsor yang kerap terjadi dijalan tersebut, juga agar tidak mengganggu jalan wisata dibawahnya. 

Usai ke lokasi, Bupati Samosir didampingi Kepala Dinas PU-PR, Ir. Pantas Samosir, Kabag Pembangunan Saipul Situmorang, Kepala Desa Tomok Parsaoran selanjutnya meninjau Paket Kontruksi Pembangunan Kawasan Danau Toba di Desa Tomok Parsaoran dari Kementerian PU PR. Sepanjang 4 KM jalan di Desa Tomok yang pengerjaanya sedang berlangsung akan di hotmix hingga tembus ke pusat perbelanjaan. 

Pekerjaan yang dilakukan sangat berguna bagi masyarakat, karena telah membuka jalur yang lebih luas untuk pengembangan daerah wisata Tomok. 

Jalan ini juga mengitari persawahan masyarakat yang luas dan pemukiman warga, sehingga memiliki dampak yang sangat positif bagi petani dan masyarakat setempat. 

Dalam kesempatan itu, Rapidin Simbolon juga menyempatkan diri bertegur sapa dengan para pedagang di Tomok, “tingkatkan budaya senyum” pungkas Rapidin. (Hms)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment