Dianggap Mengganggu, Warga Tangkap Buaya

Buaya yang ditangkap warga
Partukkoan - Samarinda

Seekor buaya dengan ukuran 1,5 meter muncul di dekat pemukiman warga. Namun buaya tersebut akhirnya ditangkap seorang warga agar tidak mencelakakan orang lain.

Kemunculan buaya itu terjadi di jalan Ring Road II, RT 20, Sempaja Selatan, disebuah danau bekas galian tambang batu bara.

Boby, warga yang melihat buaya itu kemudian menangkap buaya dengan menggunakan tali sebagai penjerat. Dia mengaku awalnya melihat buaya pada Selasa (20/3) malam. Kemudian, pagi harinya pemancing itu juga masih melihat buaya tersebut.

"Pas malam kan kelihatan matanya merah, pas didekati ternyata buaya, paginya lihat lagi dengan jelas, memang buaya," kata Boby, Rabu (21/3/2018).

Menurutnya, inisiatif untuk menangkap buaya itu muncul lantaran dirinya tak mau ada korban jiwa diserang buaya. Pasalnya buaya itu kerap naik ke kawasan pemukiman warga, dan kerap tiba-tiba muncul saat banyak warga yang memancing di danau tersebut.

Dengan hati-hati, akhirnya buaya itu berhasil ditangkap dan ditaruhnya di pekarangan rumah warga, dengan kondisi buaya terikat, serta muncung di lakban.

"Disini kan banyak orang mancing, dan banyak anak-anak juga, takutnya buaya ini menyerang, makanya saya tangkap pakai jerat," tambahnya.

Boby pun mempersilahkan petugas untuk membawa buaya hasil tangkapannya, asal daerah itu aman. Terkait asal usul buaya itu, Boby tidak mengetahuinya. (tri/p-2)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment