Hotel Alexis Belum Ditutup, Ini Kata Gubernur DKI Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswaden | net
Partukkoan - Jakarta

Soal penundaan penutupan Hotel Alexis, Jakarta Utara yang diduga kembali melakukan praktik prostitusi dijawab Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.

Anies mengatakan, penutupan belum dilakukan karena belum ada perintah darinya. "Memang belum ada perintah dari saya," ucap Anies di Makodam Jaya, Jakarta Timur seperti dilansir okezone Jumat (23/3/2018).

Anies mengaku tidak mau melakukan penutupan dengan cara mengerahkan petugas sebanyak yang tertera di dalam surat edaran yang telah beredar di kalangan awak media. Berdasarkan surat yang beredar, Pemprov DKI meminta 325 personel dari unsur Satpol PP, TNI, dan Polri.

"Saya tidak mau eksekusi dengan cara-cara yang seperti itu. Kita ini menertibkan, bukan show a force," katanya.

Ditambahkan, pihaknya tak pernah menoleransi pengusaha yang berani melanggar regulasi yang telah ditetapkan oleh pemerintah daerah. Ia meminta tak ada lagi yang bermain kucing-kucingan dalam menjalankan usaha di Ibu Kota.

"Jangan pernah mengira bahwa Pemprov DKI akan toleran pada pelanggaran perda. Tidak ada pelanggaran perda yang akan didiamkan dan dibiarkan, enggak ada," tandasnya.

Sebelumnya dikabarkan, Pemprov DKI Jakarta akan menutup Alexis pada hari Kamis, 22 Maret 2018 karena terbukti melanggar Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 18 Tahun 2018 tentang Penyelenggaraan Usaha Pariwisata. (P-02)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment