Ini Alasan Google Blokir Iklan Bitcoin

Partukkoan - Jakarta

Layanan iklan yang berhubungan dengan cryptocurrency atau mata uang digital seperti bitcoin, dompet digital dan yang lainnya rencananya akan segera diblokir pihak google sebagai mesin pencari terbesar di dunia.

Kebijakan yang akan diberlakukan pada Juni 2018 mendatang karena pihak google melihat adanya indikasi kerugian bagi konsumen termasuk potensi bagi pelanggan. "Kami sangat berhati-hati menanganinya (kerugian konsumen)," kata Scott Spencer, Director of Sustainable Ads Google, seperti dilansir dari CNBC, Kamis (15/3/2018).

Keputusan itu diberlakukan pada semua pihak yang bermain di sektor mata uang digital. Hal ini membuat perusahaan terlegitimasi dalam penawaran cryptocurrency pun tidak luput dalam pelarangan pemasangan iklan di semua produk milik Google.

"Kami tidak bisa memprediksi masa depan cryptocurrency akan menjadi seperti apa," kata Scott 

Sementara pihak facebook sendiri pun sudah pernah melakukan hal yang sama. Jejaring sosial terbesar di dunia ini    memutuskan untuk menjatuhi hukuman terhadap iklan yang memiliki keterkaitan dengan cryptocurrency pada awal 2018.

Menurut data dari pihak google, tahun lalu (2017) ada sekitar 3,2 miliar iklan yang dihapus akibat melanggar kebijakannya. (P-03)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment