Jual Daun Semanggi, Pengusaha Ini Punya Penghasilan 1,3 M per Bulan

Pengusaha | sumber foto: koreaboo
Partukkoan - Samosir

Seorang pengusaha asal Korea bernama Hong In Heon mampu mendapatkan penghasilan sebesar USD 100 ribu atau setara dengan Rp. 1,3 miliar per bulannya hanya dengan menjual daun semanggi.

Namun jangan salah, daun semanggi yang dijualnya ternyata bukan daun semanggi biasa tapi daun semanggi berdaun empat. Menurut informasi, daun semanggi berdaun empat dipercaya banyak orang bisa mendatangkan keberuntungan bagi siapa saja yang menemukannya. Hal inilah yang membuat daun semanggi jualan Hong In Heon laris manis.   

Menurut tayangan tayangan program televisi Daedongyeojido, seperti dilansir detik.com, Hong In Heon menjelaskan bahwa dia memelihara dan menumbuhkan bibit semanggi di tempat khusus. Di dalam rumah kaca miliknya, semanggi berdaun empat tumbuh dengan subur.

Sementara melalui situs Koreaboo, Hong In Heon menyebutkan Daun Semanggi berdaun empat akan tumbuh subur jika ditanam di tempat yang bersuhu hangat sehingga dapat dipanen sepanjang tahun. 

Daun semanggi miliknya telah dikonsumsi oleh banyak orang, karena amam untuk dimakan. Umumnya daun semanggi digunakan untuk dekorasi menu makanan maupun minuman, karena aman dimakan.

Hong In Heon menjualnya dalam kemasan berisi 500 daun semanggi, seharga USD 150 atau Rp 2 jutaan. Dalam sehari, dia bisa menjual sekitar 10.000 helai daun.

"Aku telah menjalani bisnis floricultural selama 20 tahun, tapi tidak juga mendapatkan banyak uang. Aku sadar kalau aku harus membuat sesuatu yang berbeda dan spesial. Jadi aku memilih semanggi berdaun empat karena semua orang pasti menyukainya," kata Hong In Heon.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment