Korban Kebakaran Taman Kota Dapat Bantuan Trauma Healing Dari Polisi

Foto: dokumen Polri
Partukkoan - Jakarta

Warga yang menjadi korban kebakaran taman kota khususnya anak-anak dan perempuan mendapatkan bantuan trauma healing dari pihak kepolisian.  

"Sebagaimana diketahui pascaterjadinya kebakaran di Kembangan Utara, Polres Metro Jakarta Barat dan Kodim 0503 Jakarta Barat mendirikan posko gabungan. Posko gabungan ini menyediakan pelayanan kesehatan, trauma healing khususnya kepada para wanita dan anak-anak," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi, Sabtu (31/3/2018).


Trauma healing lanjut Hengki, dilakukan oleh tim psikolog dari Polda Metro Jaya, dibantu personel polisi wanita (polwan) Polres Metro Jakarta Barat. Warga yang membutuhkan terapi trauma healing boleh datang ke posko gabungan Polri-TNI yang ada di dekat kelurahan Kembangan Utara.

"Para petugas trauma healingnya tim psikologi Polda Metro dan dibantu para Polwan, ada 15 personel. Tempatnya di Posko Gabungan TNI-Polri di pinggir jalan kelurahan Kembangan Utara atau dekat TKP," terang Hengki.

Hengki mengatakan, sampai saat ini posko masih dibanjiri bantuan baik itu logistik maupun pakaian. Dia tidak lupa menyampaikan terima kasih atas kepedulian para pihak kepada korban bencana kebakaran ini.

Sesuai data kepolisian, jumlah warga yang terkena dampak atas musibah itu sebanyak 2.004 jiwa. Sementara tempat tinggal seperti rumah dan kontrakan yang hangus terbakar sebanyak 307 bangunan. (dtc)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment