KPU Samosir: Jumlah DPS Sebanyak 90.128 Pemilih

Partukkoan - Samosir

Daftar Pemilih Sementara (DPS) untuk kabupaten Samosir dalam rangka pemilihan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (PILGUBSU) periode 2018-2023, yang akan berlangsung 27 Juni 2018 mendatang sebanyak 90.128 Pemilih.

Hal itu dikatakan Komisioner KPU Samosir, Divisi Program, Perencanaan dan Data, Jonsen Situmorang, kepada wartawan, Selasa (27/3/2018).

Penetapan itu kata dia telah dilakukan daftar DPS telah ditempelkan di setiap desa sejak 23 Maret 2018. "Jumlah DPS kita, 90.128, dan tanggal 23 Maret lalu, sudah kita instruksikan kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS) agar ditempelkan di setiap desa, di tempat-tempat yang strategis," kata Jonsen.

Ditambahkannya, untuk proses Daftar Pemilih Tetap (DPT) akan dilaksanakan berdasarkan tahapan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) No 1 Tahun 2017. Yaitu hasil rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara-Hasil Perbaikan (DPS-HP) di tingkat desa, tanggal 3-7 Maret, dan tingkat kecamatan 8-10 Maret.

Menurutnya rekapitulasi tingkat kabupaten tidak ada lagi. Hal itu lanjut Jonsen disebabkan rekapitulasi ditingkat Kecamatan yang sudah selesai akan diteruskan dan ditetapkan sebagai DPT tingkat kabupaten untuk Pilgub 2018. "DPT akan ditetapkan bulan April nanti," pungkas Jonsen. (P-01)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment