Mengidap Katarak, Paus Fransiskus Dioperasi Tahun Depan

Paus Fransiskus
Partukkoan

Karena mengidap katarak, Paus Fransiskus akan menjalani operasi pada tahun depan. Demikian diungkapkannya, Kamis (29/03/2018).

Pria kelahiran 17 Desember 1936 itu menanggapi ucapan direktur lembaga permasyarakatan ketika mengunjungi penjara di Roma Italia. Bahwa salah satu faktor penting adalah penglihatan secara khusus dari jarak jauh dalam hal  rehabilitasi bagi para narapidana.

"Ini bagus. Sebab untuk usia saya contohnya katarak muncul. Karena itu orang tidak dapat melihat dengan jelas. Tahun depan, kami harus menjalani operasi," tutur Paus.

Umumnya, masalah kesehatan mata khususnya katarak rentan diidap oleh kaum manula. Sementara persentase keberhasilan pada operasi katarak saat ini cukup baik.


Menurut reuters, Paus Fransiskus memang selalu menjaga kesehatannya. Terbukti sejak diangkat menjadi pimpinan Katolik Roma 13 Maret 2013 menggantikan Paus Benediktus XVI, Ia belum pernah di rawat di rumah sakit. (Rts/ant/p)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment