Pelajar Masuk Sekolah Unggulan, Pemkab Samosir Akan Beri Beasiswa

Upacara di SMP Budi Mulia, Senin (26/03/2018)
Partukkoan - Samosir

Sebagai bentuk apresiasi dan rasa kebanggaan atas prestasi yang ditunjukkan siswa/i di Kabupaten Samosir, maka Pemerintah Kabupaten Samosir akan memberikan beasiswa bagi pelajar yang lolos masuk sekolah dan perguruan tinggi unggulan.

Demikian dikatakan Bupati Samosir, Drs. Rapidin Simbolon saat bertindak sebagai inspektur upacara pada upacara bendera yang dilaksanakan SMP Swasta Budi Mulia Pangururan, Senin (26/03).

Pada acara itu, ikut hadir mendampingi, Kadis Pendidikan, Kadis Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Kabag Humas dan Kerjasama. 

Dalam arahannya, Bupati Samosir memberi semangat, motivasi untuk lebih giat belajar, lebih meningkatkan prestasi, displin serta memiliki karakter yang baik. 

"SMP Budi Mulia merupakan salah satu sekolah unggulan dan merupakan salah satu sekolah yang sangat disiplin, untuk itu saya menghimbau agar tetap dijaga dan dipertahankan serta lebih ditingkatkan lagi," kata Rapidin

Prestasi yang telah diraih para siswa/ kata Rapidin juga tidak terlepas dari usaha para guru mereka. Dimana tahun SMP Budi Mulia telah meloloskan 5 siswa masuk ke SMA unggulan DEL serta 1 siswa mewakili Samosir mengikuti Olimpiade Sains tingkat Provsu bidang studi Matematika.

Bupati menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Samosir akan memberikan beasiswa bagi siswa/i Samosir yang berhasil lulus/masuk ke sekolah unggulan (DEL, YASOP) dan lulus kepergururan TinggiNegeri Unggulan (UI, UGM, ITB, IPB, UNPARD).

Editor: J. Marpaung
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment