Pemkab Samosir Gelar Komitmen Dan Pencanangan Bhakti Sosial IBI-KB-Kesehatan

Partukkoan - Samosir

Pemerintah Kabupaten Samosir melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana melaksanakan Komitmen Dan Pencanangan Bhakti Sosial IBI-KB-Kesehatan Tahun 2018 di Hotel Dainang Pangururan, Kamis (15/03). 

Acara yang dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Samosir Drs. Jabiat Sagala, M.Hum dihadiri Kadis Pengendalian Penduduk dan KB dr. Managam Togatorop, Direktur RSUD Hadrianus Sinaga dr. Friska Situmorang, Ketua PC IBI Kab. Samosir serta Kepala BPJS cabang Samosir. 

Kegiatan itu mengangkat thema "Melalui Momentum IBI-KB-Kesehatan, Kita Tingkatkan Kualitas Pelayanan KB dan Kesehatan Kepada Masyarakat Sekaligus Sebagai Upaya Menurunkan Fertilitas Serta Meningkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat". 

Kepala Bidang Keluarga Berencana Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Samosir Fristiani R. Tampubolon dalam laporannya menyampaikan, tujuan umum dilaksanakannya kegiatan tersebut untuk meningkatkan pengelolaan dan pelaksanaan pelayanan keluarga berencana dan kesehatan melalui bhakti sosial ikatan bidan Indonesia-KB-Kesehatan di Provinsi Sumut dan Kabupaten. 

Sementara tujuan khususnya untuk meningkatkan cakupan peserta KB baru, meningkatkan pembinaan keberlangsungan peserta KB aktif, meningkatkan partisipasi aktif organisasi profesi khususnya IBI serta meningkatkan peran dan komitmen mitra kerja disetiap tingkatan dalam memberhasilkan pelaksanaan program kependudukan KB dan pembangunan keluarga. 

Peserta terdiri dari Kepala Puskesmas, Penyuluh KKBPK, Bidan Koordinator, Ketua Ranting IBI, Bidan Puskesmas, Pengelola KB dan Bidan Desa se-Kabupaten Samosir. (***)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment