Terjadi Longsor di Manado, Satu Meninggal Dunia

Partukkoan - Manado

Hujan deras yang mengguyur Manado pada Minggu malam, mengakibatkan longsor dan dikabarkan seorang warga  bernama Sonny Beya (39) meninggal dunia.

"Korban sedang berada di dalam rumahnya saat hujan deras dan ketika tanah longsor menimbun rumahnya, korban tidak sempat menyelamatkan diri," terang Kepala BPBD Manado, Max Tatahede, di Manado Senin.

Pencarian korban kata Max, berlangsung cukup sulit karena dilakukan pada saat hujan deras dan waktu pencarian pada malam hari.

Menurutnya, tim SAR gabungan BPBD, Tagana, RAPI, Polri, Dinsos, TNI, dan masyarakat sekitar berusaha maksimal sehingga korban bisa ditemukan.

"Korban Sonny langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat yakni Siti Maryam, tetapi kemudian dirujuk dan sudah meninggal dunia namun," ucapnya.

Tatahede mengatakan, pemerintah dalam hal ini BPBD dan Dinsos Manado sudah melakukan pendataan dan akan memberikan bantuan kepada para korban bencana.

"Terutama makanan siap saji, sebab itu yang paling dibutuhkan para korban," katanya.

Dia mengatakan selain mendata korban, pihaknya tetap mengimbau supaya masyarakat tetap waspada ketika hujan turun, sebab masih ada potensi bencana yang bisa terjadi mengingat ini ada lah puncak musim hujan, berdasarkan perkiraan BMKG.

Terkait keluarga korban yang kemalangan, Pemerintah setempat telah memberikan bantuan santunan dana termasuk biaya pemakaman korban. (ant)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment