Tiap Tahun Jumlah Wisatawan di Tobasa Meningkat

Air Terjun Bukit Gibeon salah satu objek wisata di Tobasa | foto: net
Partukkoan - Toba Samosir

Jumlah pengunjung yang datang ke lokasi Objek Wisata di Kabupaten Toba Samosir mengalami peningkatan tiap tahunnya. Tercatat, untuk tahun 2017 intensitas peningkatan sebesar 70%.

Wakil Bupati Toba Samosir Hulman Sitorus menyampaikan, Tobasa akhir akhir ini khususnya dalam bidang kepariwisataan sedang dilirik oleh masyarakat luar daerah. Terbukti jumlah pengunjung setiap tahun semakin meningkat.

“Ini perlu disambut secara positif, bagaimana ke depan atau tahun tahun yang akan datang bisa lebih meningkat,” kata Hulman Sitorus di Laguboti, Selasa (27/3).

Lebih lanjut, Hulman menegaskan, agar seluruh instansi dan masyarakat bekerja sama supaya kepariwisataan di wilayahnya lebih hidup, sehingga dirindukan oleh banyak orang.

“Satu satunya menghidupkan kepariwisataan harus meningkatkan jumlah even yang saat ini hanya 7 kali per tahun,” katanya sembari mengambil contoh Kabupaten Banyuwangi jumlah even 70 kali per tahun.

Dirinya juga mengharapkan keterlibatan seluruh stakeholder agar menciptakan even dalam menyelaraskan visi misi kepariwisataan yang saat ini sedang serius dilakukan. Hulman Sitorus menyebutkan untuk tahun 2017 jumlah pengunjung tercatat sebanyak 217.000.

“Peningkatan itu harus diapresiasi, bagaimana caranya silahkan berkreasi,” pungkas Hulman. (***)

Editor: JM. Hutapea
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment