Warga Inhil Riau Kembali Jadi Korban Keganasan Harimau

Harimau Bonita yang sebelumnya pernah memangsa seorang warga Riau, dan diduga kembali memangsa warga | foto: IST
Partukkoan - Pekanbaru 

Seorang warga warga Desa Pulau Muda, Kecamatan Pulau Muda, Kabupaten Pelalawan, Riau bernama Yusri Efendi (34 tahun) tewas setelah diterkam seekor harimau yang diduga merupakan harimau yang sama ketika menerkam Jumiati karyawati perusahaan PT. Januari 2018 lalu.

Kapolsek Pelangiran, Iptu Muhammad Rafi mengatakan penerkaman itu terjadi di RT 038 Simpang Kanan Dusun Sinar Danau, Desa Tanjung Simpang, Kecamatan Pelangiran, Kabupaten Inhil, pada Sabtu, 10 Maret 2018.

"Lokasinya sekitar 20 kilometer dari lokasi kejadian penerkaman sebelumnya. Kejadiannya di perbatasan Kabupaten Inhil dengan Kabupaten Pelalawan," kata Kapolsek Rafi Minggu (11/3/2018).

Menurut keterangan para saksi, korban bersama 3 temannya Rusli (41 tahun), Indra (26), dan Syahran (41) sedang melakukan pekerjaan membangun sarang burung walet.

Saat mereka mengerjakan di bangunan lantai dua, mereka terkejut karena kehadiran harimau besar dan liar di lantai dasar. Mereka berempat kemudian menghentikan pekerjaan lantaran takut dan memilih berdiam diri di lantai 2.

Merasa harimau itu telah pergi, sekira pukul 19.00 WIB, mereka berempat lalu turun dan pergi dari tempat itu. Tapi, belum beberapa lama mereka meninggalkan bangunan walet itu, harimau tersebut tiba tiba sudah berada di hadapan mereka. 

"Baru berjalan sekitar 250 meter, harimau itu sudah berada di depan mereka. Karena ketakutan mereka berhamburan menyelamatkan diri masing-masing," katanya.

Tiga temannya berhasil kabur, namun naas bagi Yusri, sebab harimau itu justru mengejar Yusri. Tiga teman korban yang selamat melaporkan kejadian itu ke warga. Tidak lama warga beserta polisi dan petugas dari balai konservasi datang ke lokasi .

"Korban akhirnya berhasil ditemukan di semak belukar dengan kondisi meninggal dunia. Terlihat luka gigitan di tengkunya," terang Humas Polres Inhil, Ipda Heriman Putra. (P-02)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment