Kabar Gembira, Upah Buruh Tani Meningkat

Sumber foto: google | net
Partukkoan - Jakarta

Kabar yang cukup menggembirakan bagi para buruh tani, karena upah nominal harian buruh tani Nasional di bulan Maret 2018 meningkat hingga 0,83% dibandingkan dengan bulan sebelumnya. 

Besaran upah buruh tani saat ini sebagaimana dilaporkan Badan Pusat Statistik (BPS) adalah sebesar Rp. 51.598/ hari.

"Perkembangan buruh ini kembali berita mengembirakan baik buruh tani dan bangunan. Upah buruh tani pada Maret 2018 Rp51.598 per hari. Kalau dibandingkan Febuari 2018 ada kenaikan 0,83%," kata Kepala BPS Kecuk Suhariyanto dikutip dari okezone, Senin (16/04/2018).

Hanya saja, ada yang perlu menjadi catatan Maret, yakni inflasi sebesar 0,12%. Sehingga inflasi lebih rendah dari kenaikan upah nominal dan upah rill buruh tani juga alami kenaian.

Lebih lanjut, untuk upah buruh bangunan pada Maret Rp85.880 per hari. Secara nominal naik 0,29%, inflasi Maret 2018 0,20% upah buruh bangunan maupun rill mengalami kenaikan. Dengan demikian daya beli buruh tani dna bangunan terjaga dengan bagus.

"Kita berharap menjelang Lebaran inflasi bisa terjaga. Sehingga tidak menurunkan daya beli," pungkasnya.

Editor: JM. Hutapea
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment