Kwarcab Samosir Ikuti Jambore Pramuka Internasional Pahang Malasyia

Partukkoan - Samosir

Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Samosir akan mengikuti Jambore Pramuka Internasional Pahang Malasya di Malasyia, 25 April s/d 2 Mei 2018.

Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon memberangkatkan Rombongan Pramuka Kwarcab Samosir di Halaman Kantor Bupati Samosir Selasa (24/04/2018). Para orangtua anggota pramuka juga ikut menyaksikan pemberangkatan tersebut.

Anggota Pramuka yang diberangkatkan merupakan gugus depan pramuka kwarcab Samosir yang sudah diseleksi dan dibina sejak Desember lalu. Sebanyak 16 orang anggota pramuka dan 2 orang Pembina dan 2 orang pimpinan kontingen diberangkatkan.

Pembina kwarcab Samosir Bosco A. Marbun menjelaskan, bahwa kwarcab Samosir akan menampilkan pagelaran seni budaya di Malasya dan memperagakan beberapa tehnik pramuka. 

"Kontingen kwarcab Samosir akan berbuat yang terbaik di Malasya," katanya.

Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM yang juga selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) mengatakan sebagai orang terpilih, anggota pramuka harus memberikan penampilan yang terbaik, menjaga disiplin, etika dan sopan santun untuk menjaga kehormatan Daerah Kabupaten Samosir dan juga cerminan masyarakat Samosir. 

Diharapkan juga, anggota pramuka sebagai pejuang di Kabupaten Samosir dan mampu memberikan contoh yang baik, untuk mendukung Pariwisata Samosir. Diakhir arahannya, Rapidin Simbolon menghimbau agar kontingen pramuka memberitakan tentang Pariwasata Samosir dengan segala keindahan alamnya.

Turut hadir dalam acara pemberangkatan itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Samosir selaku Ketua Kwarcab, Jabiat Sagala, Kadis Budpora Gomgom Naibaho, Kabag Kesos Kamintar Sinaga, Kabag Umleng Vikbon Simbolon, Kabag Humas dan Kerjasama Siswanto Sinambela.

Editor: Dedi S
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment