OMK Paroki Tomok Kenang Perjalanan Salib Yesus Kristus

Prosesi perjalanan salib Yesus yang diperankan oleh OMK Paroki Tomok-Simanindo
Partukkoan - Samosir

Orang Muda Katolik (OMK) Paroki Tomok-Simanindo, Kabupaten Samosir menggelar acara prosesi perjalanan Salib dalam perayaan ibadah Jumat Agung (30/03/2018) lalu untuk mereview kembali penderitaan Yesus Kristus ketika akan disalibkan.

Ketua Tablo jalan Salib yang diperankan oleh OMK Paroki Tomok-Simanindo adalah Sintong Pandiangan. Acara berlangsung lancar dengan diikuti sekitar 300 jemaat, mulai pukul 09.30 WIB dan berakhir pukul 11.30 WIB.

"Prosesi ini adalah bagian dari program tahunan OMK untuk mengenang kisah sengsara Yesus Kristus di kayu Salib. Prosesi jalan Salib ini dimulai dari Gereja Katolik Tuk-Tuk Siadong sampai ke Bukit Beta diikuti sekitar 300 jemaat," kata salah satu umat, Obby Sidabutar.

Dengan adanya kegiatan ini, kata Obby, kaum muda diberikan dukungan penuh, sehingga semakin menghayati penderitaan Yesus Kristus demi keselamatan manusia. "Dukungan terhadap kaum muda sangat penting, karena mereka adalah masa depan Gereja dan Bangsa," kata Obby Sidabutar.

Menurut Obby, panas terik yang menyengat selama prosesi jalan Salib dengan menempuh perjalanan kurang lebih 2 kilometer bukan menjadi halangan, karena umat tetap setia mengikuti hingga selesai.

"Selama prosesi perjalanan Salib berlangsung, jemaat tetap setia dibawah terik matahari, menempuh perjalanan kurang lebih 2 kilometer. Dan prosesi diakhiri dengan salam damai, sebagai bentuk dukungan umat kepada para kaum muda," pungkasnya. (Hrey S)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment