Pembukaan Paskah Nasional 2018 di Samosir Berjalan Baik

Partukkoan - Samosir

Pembukaan Paskah Nasional Tahun 2018 di Sigulatti, Desa Sari Marrihit, Kecamatan Sianjur Mulamula, Jumat (27/04/2018) berlangsung baik, aman, tertib dan lancar.

Acara diawali dengan ibadah yang dengan dipandu oleh para pendeta dan pastor, sementara khotbah dibawakan oleh Pastor Ivo Sinaga, OFM. Cap. Thema Paskah Tahun 2018 "Karya Terbesar" melalui Yoh 3: 16, dan Subthema "Merawat Keutuhan Ciptaan". 

Sebelum ibadah paskah dimulai, terlebih dahulu dilaksanakan penyerahan Piagam Rekor Muri kepada Bupati Samosir atas Rekor Menari Tortor Berjajar Berhadapan Dengan Jarak Terpanjang.

Perayaan Paskah Nasional secara langsung dibuka oleh Menteri Perberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Prof. DR. Yohana Susana Yembise, Dip. Apling, MA. Turut hadir Ketua Umum Paskah Nasional Brigjen TNI (Purn) Dr. Hj. Nurhajizah Marpaung, SH, MH (Wagubsu), Ketua Pelaksana Harian Paskah Nasional Ir. Bonar Sirait, M.Si, Direktur Pemasaran BODT Basar Simanjuntak, anggota DPD RI Parlindungan Purba, Wakil Bupati Samosir, Ketua dan anggota DPRD Samosir, Dandim 0210/TU, Kapolres Samosir, Kejari Samosir, Sekdakab. Samosir, para pimpinan OPD Provsu dan Samosir, Ketua FKUB Provsu, Ketua dan Wakil Ketua TP. PKK Samosir, tokoh agama serta tokoh masyarakat.

Acara diakhiri dengan penanaman pohon oleh Menteri PPPA, Ketua Paskah Nasional, Ketua FKUB Provsu, Bupati dan Wakil Bupati Samosir.

Oleh: Junjungan Marpaung
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment