Tim Relawan Gerakan Samosir Hebat Saroha Peringati Hari Bumi

Para peserta Tim Relawan GERAKAN SAMOSIR HEBAT (GSH) Saroha dari Samosir turut serta merasakan berkemah di Batu Hobon
Partukkoan - Samosir

Tim Relawan Gerakan Samosir Hebat (GSH)  Saroha memperingati Hari Bumi dengan cara melakukan tanam pohon di Pusuk Buhit Kecamatan Sianjur Mulamula Kabupaten Samosir, Sabtu (22/04/2018).

Acara tersebut juga diikuti oleh Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara Sihar Sitorus sekaligus dengan resmi membuka kemah rombongan yang akan bermalam di halaman Batu Hobon.

Tim Relawan Gerakan Samosir Hebat (GSH) Saroha merupakan tim relawan yang di Ketuai oleh Harry Simamora, dan Koordinator Humas dari Samosir ST Manurung, akan melaksanakan acara penanaman pohon selama dua hari, sejak Sabtu sampai hari Minggu (22/04/2018). 

Beberapa jenis pohon yang ditanam adalah tanaman endemik yang sudah langka di Toba seperti pohon sampinur,  Hariara, pio-pio dan pohon pokki. 

"Tujuan diadakannya kegiatan ini bukan berkampanye. Namun untuk melestarikan budaya serta untuk menjaga kelestarian alam," kata ketua panitia Renhard Tamba.

Dikatakannya, kegiatan itu juga diikuti tim relawan pasangan calon nomor dua kurang lebih sebanyak 300 orang dari berbagai daerah seperti aktivis lingkungan hidup, aktivis budaya, tokoh agama dan tokoh lainnya.
Lokasi berkemah
"Kita berharap kedepan khususnya Kabupaten Samosir agar dapat lebih banyak lagi orang yang melestarikan budaya menanam pohon sekitar alam samosir dan dapat menambah keindahan alam disini," ucap Renhard.

Ditambahkannya, kegiatan ini merupakan spontanitas dari kawan-kawan yang berasal dari Jl. Cipto Medan. "Kita juga sekalian lakukan perjalanan ke beberapa daerah di Samosir ini agar kita bisa menikmati pemandangan alam indah, termasuk merasakan segarnya mandi air panas yang berada di Hots Pring tadi malam setelah kita sampe di Batu hobon," pungkasnya. 

Oleh: J. Marpaung/STM
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment