Berantas Narkoba, BNK Samosir Akan Sosialisasi Kepada Waitress Dan Pengusaha Cafe

Rapat kerja Badan Narkotika Samosir di Aula Kantor Bupati Samosir | ist
Partukkoan - Samosir

Berbagai upaya dilakukan pihak Badan Narkotika Kabupaten/Kota (BNK) Samosir dalam memberantas serta membumihanguskan peredaran Narkoba. Salah satunya dengan cara membuat sosialisasi kepada para pengusaha cafe dan juga pekerja cafe (waitress).

Hal itu menjadi salah satu topik rapat yang digelar BNK Samosir di Aula kantor Bupati Samosir, (18/05/2018) lalu.

Ketua BNK Samosir, Ir. Juang Sinaga mengatakan, untuk penanganan yang lebih efektif, perlu peningkatan status BNK menjadi BNNK. "Dengan demikian personil dalam tubuh BNNK lebih lengkap sehingga tugasnya tidak lagi hanya sebatas sosialisasi akan tetapi sampai kepada penindakan kepada pengedar dan pengguna Narkoba di Kabupaten Samosir," ucap Juang Sinaga yang juga Wakil Bupati Samosir ini.

Selain kepada para pengusaha cafe dan juga pekerja cafe (waitress), BNK juga akan melakukan sosialisasi kepada supir, tahanan di rutan Pangururan, penyuluh agama dan penatua gereja.

"Stiker berupa himbauan bahaya dan stop narkoba yang nantinya juga ditempelkan di mobil, cafe dan tempat-tempat umum lainnya. Hal ini sebagai upaya pencegahan dan memberi pemahaman tentang narkoba kepada masyarakat," imbuh Juang.

Menurutnya, tempat-tempat hiburan yang mendatangkan tenaga kerja dari luar Kabupaten Samosir sangat rentan dalam hal peredaran narkoba. Hal ini harus diantisipasi dan diberi pemahaman. 

"Setidaknya para waitress di cafe dapat menginformasikan kepada petugas keamanan apabila ditemukan adanya tamu yang mengggunakan narkoba," ucapnya.

BNK Samosir akan berkoordinasi dan meminta kerjasama serta bersinergitas dengan Polres Samosir dalam mengantisipasi peredaran Narkoba di kabupaten Samosir. 

Menurut informasi, dari 99 tahanan yang ada di Samosir, terdapat 29 diantaranya merupakan kasus narkoba.

Rapat kerja ini dihadiri, Kepala Cabang Rutan Pangururan Fauzi Harahap, Kakandepag Tawar Tua Simbolon, Kakan Kesbang Pol, Paris Manik, Kadis Kebudayaan Pemuda dan Olahraga, Gomgom Naibaho, KBO Narkoba Polres Samosir, Natar Sibarani, Kanit Binpolmas DB. Siregar dan Kasubbag Perencanaan BNK Samosir Emron Turnip. 

Editor: J. Marpaung
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment