Desa Wisata Sipinggan akan Dibentuk, Wabup Samosir Temui Warga

Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga bersama warga dan Tokoh Masyarakat Desa Sipinggan di Gedung Kantor Camat Nainggolan 
Partukkoan - Samosir

Samosir sebagai salah satu destinasi wisata memiliki banyak lokasi objek wisata. Untuk itu, potensi wisata itu menjadi Pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

Salah satu lokasi yang memiliki potensi wisata yang cukup menarik adalah desa Sipinggan. Bahkan, Kementerian Desa dikabarkan akan merencanakan pembangunan desa wisata di objek wisata Sipinggan-Kecamatan Nainggolan seperti fasilitas jalan, toilet, listrik dan home stay.

Menindaklanjuti rencana itu, Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga kemudian menemui beberapa warga dan tokoh masyarakat setempat di Kantor Camat Nainggolan Rabu (30/05/2018).
Spot Pantai Pasir Putih sipinggan kabupaten Samosir | foto: tripelaketoba
Pertemuan tersebut dilakukan untuk membicarakan tentang kesiapan dan kesediaan masyarakat dalam melepaskan lahan bagi keperluan pembangunan dimaksud.

"Kita menghimbau dan mengharapkan dukungan dari masyarakat dalam rencana tersebut, demi pengembangan wisata di daerah tersebut," kata Juang Sinaga.

Menurutnya, objek wisata Pasir Putih Sipinggan sangat cocok untuk dikembangkan, karena objek tersebut sangat dekat dengan pelabuhan kapal fery yang juga salah satu pintu masuk ke Kabupaten Samosir.

Editor: J. Marpaung
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment