Pemkab Samosir Gelar Sosialisasi Pembebasan Lahan Pembangunan Dermaga di Simanindo

Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon saat memberikan sambutan
Partukkoan – samosir

Untuk melaksanakan pembangunan dermaga pembangunan dermaga kapal feri dan akses jalan di Ambarita, Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir, Pemerintah daerah Samosir menggelar sosialisasi pembebasan lahan di hotel Tuktuk view, Sabtu (26/5).

Dalam acara tersebut, Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, mengatakan, pembangunan dermaga kapal feri di Ambarita sudah dilaksanakan. Kemudian akan dilakukan peningkatan jalan lingkar pelabuhan yang sudah ditenderkan di APBD Samosir 2018, senilai Rp 5,4 miliar.

Sementara untuk penduduk yang objek tempat tinggalnya terkena dampak pembangunan, Rapidin menyampaikan, penduduk yang berada dalam rencana pembangunan akan direlokasi dan diberi ganti untung. 

Sebelum ganti untung rumah dibayar, masyarakat diminta bersabar sampai diselesaikan penilaiaan harga Tim Independen (Pemeritah dan BPN) dan berharap masyarakat menerima kedatangan tim.
Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah Sumatera Sri Hardianto menyebutkan, rencana pembangunan pelabuhan feri Ambarita dan sesuai dengan perencanaan ada sebagian rumah yang ditempati penduduk yang harus direlokasi. 
Hal senada juga dikatakan Asisten I Pemkab Samosir Mangihut Sinaga. Dirinya mengajak masyarakat untuk berdiskusi, dan menurutnya masyarakat menyampaikan dukungan atas pembangunan pelabuhan feri Ambarita. 

Editor: J. Marpaung
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment