Terkait Iran, Israel Akan Melakukan Pertemuan Dengan Rusia

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin
Partukkoan 

Pihak Israel dan pihak Rusia dikabarkan akan melakukan pertemuan untuk membahas perkembangan peningkatan ketegangan di kawasan yang menyangkut dengan Iran. 

Hal itu ditandai dengan pembicaraan sebelumnya yang dilakukan kedua pemimpin negara itu pada 30 April lalu. Demikian pernyataan yang dikeluarkan  kantor Perdana Menteri Israel pada Sabtu petang waktu setempat.

Dalam pembicaraan telepon itu, mereka memutuskan untuk melakukan pertemuan segera. Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu akan bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin di Moskow pada 9 Mei 2018 mendatang. 

Pertemuan berlangsung beberapa hari sebelum tanggal 12 Mei, dimana saat itu Presiden Amerika Serikat Donald Trump dikabarkan akan memutuskan apakah akan melanjutkan atau menarik diri dari kesepakatan nuklir Iran, yang dicapai pada 2015.


Menurut informasi, 30 April lalu, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu membongkar arsip rahasia nuklir Iran yang diperoleh badan intelijen Israel. Menurut Netanyahu, arsip itu dapat dijadikan bukti atas kebohongan-kebohongan Iran soal program nuklirnya.

Menurut media lokal Israel, Pertemuan kedua pimpinan ini akan menjadi pertemuan yang kedelapan kalinya dalam dua tahun terakhir. Dan pertemuan tersebut berawal dari pembicaraan telepon. (ant)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment