10 Wilayah Ini Jadi Prioritas Pengamanan Arus Mudik 2018

Ilustrasi pengamanan arus lalulintas | net
Partukkoan - JAKARTA 

Arus mudik dipastikan akan jauh lebih ramai dari arus lalulintas dari biasanya, sehingga bebagai pihak melakukan upaya dalam memperlancar lalu lalang kendaraan di jalan raya.

Lebaran tahun 2018 ini, terdapat 10 wilayah yang menjadi perhatian serius pihak kepolisian dalam hal pengamanan arus mudik. Pengamanan itu menjadi utama melalui polda masing-masing.

"Ada 10 Polda yang jadi prioritas, seluruh Jawa, Sumsel, Lampung, Sulsel, dan Bali," kata Kabag Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Kombes Yusri Yunus Jumat 8 Juni 2018.

Ke-10 Polda itu antara lain, Polda Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Banten, DKI Jakarta, Yogyakarta, Sumatera Selatan, Lampung, Sulawesi Selatan, dan Polda Bali.

Yusri melanjutkan, banyak cara dilakukan pihaknya untuk mengantisipasi kemacetan. Salah satunya penyedian bensi keliling bekerja sama dengan pihak pertamina.

"Pengalaman kita dua tahun lalu di Palimanan, salah satu yang menghambat adanya kendaraan yang habis bensin pada saat macet, jadi cara menerobos kemacetan nanti dengan motor," ucapnya.

Kemudian, pihak kepolisian juga sudah membuat sejumlah pos yang berisi petugas gabungan seperti polisi, TNI, Dishu, medis dan lainnya di beberapa titik di jalan tol. "Disana (pos-red) juga ada  command center," pungkasnya. (okz/p)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment