ABK KM Ramos Risma Marisi Yang Hilang Ditemukan

Tim Sar saat melakukan pencarian ABK yang hilang dan kini sudah ditemukan
Partukkoan - Samosir

ABK KM Ramos Risma Marisi yang dikabarkan hilang dalam peristiwa kecelakaan di perairan Danau Toba antara Nainggolan dan Pulau Sibandang Jumat 22 Juni 2018 sekitar pukul 21.00 WIB akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Jenazah Rahmat Dani, (28) warga Desa Sampuran Kecamatan Muara Kabupaten Taput itu ditemukan Tim Sar di perairan Nainggolan, Sabtu (23/06/2018).

Informasi yang dihimpun, awal mula kejadian ketika satu unit kapal kayu KM Ramos Risma Marisi berangkat dari Pulau Sibandang, Kabupaten Tapanuli Uara mengantarkan penumpang dari Pulau Sibandang ke dermaga Pelabuhan Nainggolan Kabupaten Samosir.

Usai mengantarkan para penumpang, para ABK Kapal kembali ke Pulau Sibandang dengan kondisi kapal tidak berlampu.


Dalam perjalanan, tiba-tiba kapal menabrak bambu yang mengapung di tengah Danau Toba. Salah seorang ABK KM Ramos Riama kemudian meminta rekannya yakni Jaifan Situmorang dan Rahmat Dani untuk turun ke air mengecek kondisi kipas kapal.

Keduanya lantas berupaya menyelamatkan diri. Salah satu di antaranya yaitu Joifan Situmorang berhasil berenang sampai ke pinggir danau. Sementara Rahmad Dani tidak kunjung tampak usai insiden tersebut.

Oleh: J. Marpaung
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment