Arus Balik Dari Samosir Membludak, KMP Sumut I dan II Siap Melayani

Antrian kendaraan arus balik di pelabuhan Simanindo, Jumat (16/06/2018)
Partukkoan - Simanindo

Arus balik para pengunjung dari Kabupaten Samosir ke tujuan masing-masing melalui pelabuhan Simanindo Kecamatan Simanindo terlihat semakin meningkat. Kendaraan para pengunjung tampak antri sepanjang lebih kurang satu kilometer.

Pengelola KMP Sumut I dan II Marhan Simbolon, Sabtu (17/06/2018) ketika ditemui wartawan di lokasi membenarkan peningkatan arus balik tersebut.

"Benar, ada peningkatan arus balik dan mungkin besok atau lusa jumlah arus balik ini akan semakin tinggi," katanya.

Diterangkannya, lonjakan penumpang sudah terjadi sejak hari pertama lebaran hingga saat ini dengan persentase lonjakan mencapai 80 persen dari hari biasanya.

Pihak KMP Sumut I dan II yang berada di Pelabuhan Simanindo dan Tigaras kata Marhan akan selalu siap melayani lonjakan penumpang pada liburan hari raya.

"Kami juga berharap kepada seluruh pengguna penyeberangan agar bersabar dan tenang mengingat panjangnya antrian. Karena kami akan tetap melayani semaksimal mungkin," imbuhnya.

Disebutkan, untuk memaksimalkan pelayanan kepada penumpang, pihaknya, menurunkan dua kapal feri pengangkutan yaitu KMP I dan II. "Sebelumnya, hari biasa yang beroperasi hanya satu uni. Untuk mengatasi lonjakan, kita secara khusus PT. PPSU mengoperasikan dua unit kapal," tandasnya.

Terkait jadwal, Marhan menegaskan bahwa jadwal keberangkatan trip pertama tetap dimulai pada pukul 07.00 wib pagi. "Namun terkait untuk tutupnya operasional ini, ketika penumpang masih banyak, kita akan memaksimalkan sampai 24 jam terlayani," pungkasnya.

Oleh: Freddy
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment