Astaga, Kapal Kayu di Perairan Nainggolan-Pulau Sibandang Dikabarkan Mati Mesin

Salah seorang penumpang | foto: SAMOSIRNews
Partukkoan - Nainggolan

Belum selesai pencarian KM Sinar Bangun yang tenggelam di Perairan Danau Toba Simanindo - Tiga Ras, kabar mengejutkan kembali datang dari antara perairan danau toba Nainggolan dan Pulau Sibandang.  

KM. RRM yang diduga dengan penumpang 5 orang dikabarkan mengalami mati mesin kepalnya di perairan antara pulau sibandang dan Kecamatan Nainggolan, Jumat (22/06/2018) sekira pukul 19.30 

"Kapal diperkirakan membawa penumpang 5 orang," kata salah seorang warga Nainggolan kepada wartawan. Menurutnya penumpang kapal yang berhasil berenang minta pertolongan warga di daerah Nainggolan. Dia juga menegaskan kapal bukan terbalik, melainkam mesin kapal mati.

Cuaca ekstrim dan terbawa arus. Saat ini warga dengan sigap melakukan pertolongan dengan membawa kapal menuju kejadian.

Informasi yang dihimpun partukkoan, beberapa penumpang kapal tersebut saat ini berada di puskesmas Sirait dalam kondisi dirawat.

Warga setempat mengatakan ada satu penumpang kapal yang belum ditemukan selebihnya telah diselamatkan.

Kadis Perhubungan Samosir Nurdin Siahaan kepada wartawan membenarkan kejadian. "Benar, tapi kita belum bisa memastikan apakah ada korban," katanya.

Sementata itu, Kapolres Samosir AKBP Agus Darojat ketika dihubungi partukkoan Jumat (22/06/2018) mengatakan, masih melakukan pengecekan. "Masih kami cek lae," katanya via WhatsApp. 

Oleh: Freddy S
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment