Bupati Samosir: Penggunaan Dana Desa Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat

Rapat koordinasi percepatan penyerapan APBDes Tahun 2018 di Tuktuk View Inn, Tuktuk Siadong, Kecamatan Simanindo, Rabu (13/6) | Ist
Partukkoan - Samosir

Penggunaan Dana Desa haruslah mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Bukan hanya pembangunan fisik semata tetapi juga pemberdayaan masyarakat. Profil tiap desa secepatnya dibuat, karena ini menjadi salah satu rekomendasi bagi pemerintah daerah untuk membuat suatu kebijakan.

Demikian disampaikan Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon saat memimpin rapat koordinasi percepatan penyerapan APBDes 2018 khusus Dana Desa yang digelar di Tuktuk View Inn, Tuktuk Siadong, Kecamatan Simanindo, Rabu (13/6). 

Selain itu, menurut Rapidin, setiap desa harus membentuk Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) serta kelompok marginal yang dikelola secara profesional. "Pertanggungjawaban Dana Desa dan APBDes 2018 sudah harus selesai paling lambat akhir Nopember," tegas mantan dosen itu.

Pada kesempatan itu ia juga meminta penyelenggara atau pengguna dana desa untuk tetap melaksanakan pekerjaan sesuai dengan RAB dan sesuai prosedur yang berlaku.

Acara tersebut dihadiri Sekdakab Drs. Jabiat Sagala, M.Hum, Ketua TP. PKK Ny. Sorta R. Simbolon, Asisten I Drs. Mangihut Sinaga, MM, Plt. Asisten II Saul Situmorang, Inspektur Drs. Waston Simbolon, Kadis PPAMD Rawati Simbolon, Kabag Humas Siswanto Sinambela dan juga Camat Simanindo Dapot Simbolon.

Editor: Junjungan Marpaung
loading...
Share on Google Plus

Tentang Jusri Marbun

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment