Dino Aritonang: "Pelampung Dari KMP Sumut II Membuatku Bertahan", lihat video penjelasannya

Partukkoan - Simanindo

Salah seorang penumpang KM Sinar Bangun di Danau Toba yang tenggelam Senin (18/6/2018) sekitar pukul 17.00 WIB di perairan Tigaras lalu bernama Dino Simson Aritonang (34) merupakan salah satu korban yang ikut selamat.

Karyawan PT Suri Tani Pemuka (keramba Swiss) Tigaras itu sudah berdomisili di Lumban Gaol, Desa Simanindo, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir. 

Ia bahkan juga berjasa menolong 5 orang korban selamat lainnya.

Saat ditemui wartawan, Sabtu (23/6/2018) di Puskesmas Simarmata, kondisi Dino masih lemah hingga menggunakan bantuan pernapasan. Dino juga mengaku masih sangat trauma setiap kali mengingat peristiwa tenggelamnya KM Sinar Bangun.

Setelah mendapatkan perawatan di Puskesmas Simarmata dan merasa sudah lebih baik, akhirnya Dino diperbolehkan pulang kerumah sekitar pukul 18.00 WIB dibawa oleh keluarga.

Setelah kondisi kesehatannya membaik, Dino kembali menyampaikan, bahwa dirinya kemungkinan besar juga tidak akan selamat bila pertolongan tidak segera datang.

"Untunglah mereka cepat sampai, kalau gak ada bantuan mereka, mungkin saya sendiri tenggelam juga," aku Dino saat ditemui wartawan, Minggu (24/6/2018) di rumahnya, di Simanindo.

Menurut pengakuannya, dirinya dapat selamat dan sempat menolong 5 orang korban selamat lainnya berkat pelampung dari KMP Sumut II yang dilemparkan salah satu ABK, marga Manik. Dan saat peristiwa terjadi kondisi angin kencang dan ombak besar.

Lihat videonya:

loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment