Jalin Kerjasama Dengan BPJS, Honorer Pemkab Samosir Jadi Peserta

Partukkoan - Samosir

Pemerintah Kabupaten Samosir melakukan Perjanjian Kerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Pematang Siantar tentang kepesertaan tenaga harian lepas (THL) terhadap program jaminan sosial ketenegakerjaan. 

Penandatangan perjanjian kerjasama dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Samosir dalam apel gabungan dilingkungan Pemkab. Samosir, Senin (04/06).

Turut hadir Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Siantar Nurmansyah, Sekretaris Daerah Kabupaten Samosir Drs. Jabiat Sagala serta para pimpinan OPD.

Penandatangan perjanjian kerjasama dilaksanakan Sekretaris Daerah, para pimpinan OPD dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan yang disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Samosir. 

Kerjasama kedua belah pihak bertujuan untuk mengoptimalkan dan mengefektifkan pelaksanaan program BPJS dalam meningkatkan perlindungan dan kesejahteraan para THL di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Samosir.

Di dalam perjanjian kerjasama itu meliputi Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) yang merupakan jaminan bagi tenaga kerja yang mengalami kecelakaan pada saat tenaga kerja melakukan aktivitas kerja dan Jaminan Kematian (JK) yang merupakan jaminan bagi tenaga kerja yang meninggal dunia bukan karena kecelakaan kerja.

Wabup Samosir Ir. Juang Sinaga menyambut baik dan mengapresiasi program BPJS atas dilaksanakannya kerjasama itu. "Dengan adanya kerjasama ini, tentunya para THL di Lingkungan Pemkab Samosir sangat terbantu," kata Juang 

Ia juga menghimbau dan mengharapkan BPJS kiranya dapat melaksanakan door to door kepada masyarakat dalam mensosialisasikan keberadaan dan manfaat BPJS. Dengan demikian kesejahteraan masyarakat dapat terbantu. 

Selanjutnya BPJS cabang Siantar melaksanakan sosialisasi di Gedung Aula Kantor Bupati Samosir yang diikuti seluruh bendahara OPD. (*)

Editor: Junjungan Marpaung
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment