Kalah di Hitung Cepat Pilgubsu, Ini Kata Djarot

Djarot‎ Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus | Int
Partukkoan - MEDAN 

Berdasarkan hasil hitung cepat (quick count), pasangan calon gubernur Sumatera Utara nomor urut 2, Djarot‎ Saiful Hidayat-Sihar Sitorus (DJOSS) dinyatakan kalah dari pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (ERAMAS).

Namun pasangan nomor urut 2 itu tidak mengakui dan tetap menunggu hasil perhitungan manual, berdasarkan formulir C1 yang dikumpulkan dari 27 ribu tempat pemungutan suara (TPS) se-Sumatera Utara.

"Kita belum menyerah dan masih optimis sebelum ada hasil real count. Sebaiknya begitu. Kita tidak ingin mendahului. Jadi kita tunggulah perhitungan manualnya. Ini tim kita dari masih bekerja," kata Djarot di Kantor DPD PDIP Sumut, Jalan Djamin Ginting, Medan, Rabu (27/6/2018) petang.

Namun dikesempatan itu, Djarot turut mengucapkan selamat kepada masyarakat Sumatera Utara, siapapun yang menjadi pemenang nantinya. Menurutnya siapapun yang terpilih, masyarakatlah yang menjadi pemenang sesungguhnya.

"Selamat kepada masyarakat Sumut. Dan kita ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kita. Baik dari partai, relawan maupun warga masyarakat," imbuhnya.

Sihar sendiri mengatakan, sesuai hasil tim mereka, sejauh ini baru 20 persen suara yang masuk dalam perhitungan mereka. Dari 20 persen suara itu, pasangan Djarot-Sihar masih unggul 50,9 persen.

"Baru masuk sekitar 20 persen suara atau sekira 1 juta pemilih. Sejauh ini kita masih memimpin dengan 50,9 persen. Ini akan kita hitung terus sampai seluruh suara masuk paling tidak 90 persen, baru bisa kita simpulkan apakah kita menang atau kalah," tandasnya seperti dilansir okezone.

Menurut beberapa lembaga survei melalui rilis quick count, pasangan Edy-Musa keluar sebagai pemenang Pilgub Sumut 2018. (okz/p-1)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment