Kemenhub Sediakan Kapal Berangkatkan Ribuan Pemudik Secara Gratis

Ilustrasi mudik
Partukkoan - Samosir 

Kapal yang sudah disiapkan pihak Kementerian Perhubungan telah memberangkatkan ribuan pemudik. Hal dibuat agar kepadatan di jalan raya dapat berkurang.

"Lalu lintas selama arus mudik di Jawa bagian Utara sangat padat. Dengan program Mudik Gratis Sepeda Motor Naik Kapal Laut Kementerian Perhubungan RI tahun 2018 diharapkan bisa mengurangi kepadatan jalan raya," kata Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kemenhub R Agus H Purnomo saat melepas pemudik di Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Minggu.

Secara resmi Purnomo melepas keberangkatan kapal dengan terlebih dahulu memberikan surat izin jalan kepada pengemudi kapal.


Dikutip dari antara, Purnomo memeriksa kondisi kapal yang mengangkut ribuan pemudik itu dan berkomunikasi dengan para penumpang.

Berdasarkan data dari posko registrasi Terminal Penumpang Nusantara, Pelabuhan Tanjung Priok, sebanyak 1.682 peserta mendaftar dari 2.200 kuota yang disediakan.

Selanjutnya, ada 770 kendaraan roda dua milik pemudik yang terdaftar dari 1.100 kuota yang disiapkan.

Panitia Registrasi Mudik Gratis Kemenhub RI Alvano Ekandanoe menyampaikan, pemudik sepeda motor terlebih dahulu melakukan registrasi agar dapat mengikuti program mudik gratis itu.

Para pemudik kemudian harus memperlihatkan bukti pendaftaran program mudik gratis kepada para petugas yang berada di posko. Mudik gratis ini dimulai hari ini Sabtu (9/6) hingga Rabu (13/6) depan. (P-1/ant)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment