Mencoba Selfi dengan Ular Piton, Seeorang Pria Hampir Tewas Dililit

Ilustrasi | pixabay
Partukkoan - New Delhi

Seorang pria bernama Sanjay Dutta nyaris tewas saat akan berselfie dengan seekor ular piton. Ular raksasa itu melilit lehernya ketika sedang dipundak Sanjay.

Untungnya warga desa di Bengala Barat beramai-ramai membantunya melepaskan lilitan ular tersebut.

Dilansir dari AFP, kejadian itu berawal ketika ular piton itu memangsa kambing milik warga. Kemudian warga meminta bantuan Sanjay untuk menangkap ular dengan panjang hampir enam meter tersebut.

Dalam video yang beredar, Sanjay terlihat menangkap piton ini, namun alih-alih memasukkan binatang melata ini ke karung untuk diamankan, ia justru mengalungkannya di lehernya sambil berfoto selfie.

Ketika itulah, secara tiba-tiba ular tersebut mencengkeram lehernya erat-erat. Semua orang disekitarnya menjadi panik.

Berkat bantuan warga, Sanjay akhirnya bisa bebas dari lilitan piton. Ia tak mengalami cedera namun dilaporkan mukanya memerah karena malu.

Perlu diketahui, Piton bukan jenis ular berbisa namun dapat dengan mudah membunuh mangsa dengan cara membelit sasaran dan menghentikan peredaran darah. Dinas kehutanan setempat sudah melakukan investigasi atas insiden ini.

Sanjay sendiri juga diselidiki karena dianggap melalaikan aspek keselamatan saat melakukan tugas.

Ia beralibi jika sebenarnya ingin menyelamatkan ular itu dari warga yang ia katakan siap membunuh binatang ini dengan pentungan.

"Insting pertama saya adalah menyelamatkan ular. Saya taruh ular ini di pundak dana saya pegang erat-erat mulutnya," kata Sanjay kepada AFP.

"Saya sama sekali tak merasa takut (saat dibelit ular) ... kalau saya panik, tentu akibatnya bisa fatal," ucapnya.

Sanjay juga mengatakan sedang tak membawa karung. Ular ini, katanya, ia tempatkan di kendaraannya dan kemudian ia lepas kembali ke alam. (afp/dtc)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Jusri Marbun

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment