Pariwisata di Samosir Pada Hari Lebaran Pertama, Ombang Siboro: Lumayan Ramai Bos

Air Terjun Efrata Kecamatan Harian Kabupaten Samosir Ramai Dikunjungi Wisatawan di hari Pertama lebaran | foto: IST
Partukkoan - Samosir

Samosir merupakan salah satu destinasi wisata internasional yang cukup dikenal. Hal tersebut tidak terlepas dari upaya yang dilakukan berbagai pihak untuk mempromosikan Kabupaten Samosir sebagai lokasi objek wisata yang mumpuni.

Penelusuran media ini, selain pemkab samosir, melalui media sosial, warga samosir juga turut ikut mempromosikan Kabupaten Samosir sebagai tempat wisata yang layak dikunjungi. 

"Mempromosikan Kabupaten Samosir sebagai daerah wisata bukan hanya tugas dari pemerintah daerah. Sebagai warga, kita juga harus mendukung kebangkitan pariwisata di sini," kata ketua Komisi Pemantau Pembangunan Perpajakan Indonesia (KPPPI) Kabupaten Samosir Ranto Limbong kepada Partukkoan, Jumat (15/06/2018).

Menurutnya, saling bekerja sama dan sama-sama bekerja antara masyarakat dan pemerintah menjadi faktor utama dalam memajukan pariwisata di sebuah daerah. "Sekuat apa pemerintah mempromosikan daerah tanpa dukungan masyarakat, saya kira itu akan sia-sia," tandas Ranto.

Disinggung tentang pengunjung yang datang ke Kabupaten Samosir saat libur, Ranto mengakui adanya peningkatan jumlah intensitas warga luar daerah samosir yang datang.

"Saya melihat memang ada peningkatan pengunjung yang datang ke samosir. Tapi tidak bisa saya pastikan, apakah untuk berwisata atau karena pesta atau karen faktor lain," tandasnya.

Meski demikian, Warga Kecamatan Sianjurmulamula itu optimis bahwa para pengunjung yang datang ke Samosir saat ini dalam rangka mengisi liburan dan berwisata di Samosir. "Karena samosir adalah lokasi wisata yang cukup baik untuk dikunjungi," katanya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Samosir Drs. Ombang Siboro menjawab singkat saat dikonfirmasi Partukkoan, Jumat (15/06/2018) terkait kondisi pariwisata di Kabupaten Samosir pada hari pertama lebaran.

"Lumayan Rame Bos," kata Ombang singkat via WhatsApp, meski tidak merinci lokasi mana di Samosir yang ramai sebagaimana disebutkannya.

Sebelumnya, Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon mengirim pesan kepada media ini, bahwa salah satu objek wisata yang berada di Kecamatan Harian ramai dikunjungi wisatawan.

"Ternyata Objek Wisata Sampuran Efrata...pengunjungnya rame...dan disukai oleh Wisatawan...," tulis Rapidin dalam pesannya yang diterima partukkoan, Jumat (15/06/2018).

Oleh: J. Marpaung
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment