Pencuri HP di Kargo Bandar Udara Sultan Hassanudin Makassar Ditangkap

Ilustrasi
Partukkoan - Makassar 

Komplotan pencuri barang kiriman di Bandar Udara Sultan Hassanudin Makassar, Sulawesi Selatan berhasil ditangkap polisi. Ternyata, Tiga dari enam pelaku diketahui merupakan karyawan bandara.

Para pelaku berjumlah 4 orang diantaranya Asriadi (34), Jumardi (27), Andi Mustajab (30), dan Asma (31). Mereka ditangkap tim Resmob Polda Sulsel di Kabupaten Maros, Sulsel, pada Minggu (3/6).

Seperti dilansir detik.com, Kanit Resmob Polda Sulsel, AKP Edy Sabhara, menyebutkan keempat pelaku ditangkap setelah polisi menerima laporan kehilangan barang berupa HP sebanyak 30 unit di pengiriman kargo Bandara Sultan Hasanuddin Makassar.

"Awalnya anggota kami melakukan penyelidikan dan mendapati penadah HP curian tersebut yakni SY. Kemudian dilakukan pengembangan atas kasus tersebut, hingga keempat pelaku utama akhirnya ditangkap," kata AKP Edy Sabhara, pada Senin (4/6/2018) dini hari.

Edy mengatakan dari hasil pemeriksaan para pelaku mengakui aksi pencuriannya. Asriadi dan Jumardi merupakan karyawan kargo. Sementara Andi bekerja sebagai bagian keamanan kargo. Mereka berkomplot untuk mencuri 30 HP tersebut.

Sementara Asma, yang merupakan istri Asriadi, berperan dalam menjual hasil kejahatan mereka ke Kota Makassar dan Kabupaten Maros.

"Asriadi selaku karyawan cargo mengakui telah mencuri 30 unit HP tersebut dari bagian kargo Bandara Sultan Hasanuddin bersama dua rekan kerjanya Jumardi dan Andi Mustajab. Untuk Asma, dia berperan sebagai penjual hasil kejahatan mereka di media sosial, serta ke Kota Makassar dan Kabupaten Maros," jelas Edyl. 

Selain itu, polisi juga mengamankan dua penadah beserta lima unit HP curian pelaku. Selanjutnya, para pelaku beserta barang bukti pun langsung dibawa Tim Resmob Polda Sulsel ke Mapolda Sulsel untuk diproses hukum lebih lanjut.

"Dua penadah yakni SY dan ME turut kami amankan beserta barang bukti lima unit HP hasil curian para pelaku," tandas Edy. (dtc)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment